Advertisement

Pesparawi Nasional IX : Kontingen Sulawesi Utara Juara Umum


SAMARINDA - Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat nasional IX, telah diadakan di Samarinda Kalimantan Timur pada tanggal 8-13 November 2009. Peserta Pesparawi IX berjumlah keseluruhan sebanyak 5900 peserta yang berasal dari 33 provinsi se-indonesia.


Pesparawi IX tahun 2009 dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI Suryadharma Ali menggantikan Presiden SBY yang berhalangan hadir oleh karena acara kenegaraan, di Stadion Madja Sempaja pada pukul 13.00 wita.


Juara umum Pesparawi IX di Samarinda akhirnya diraih oleh Kontingen asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sebagaimana diumumkan dalam Penutupan Pesparawi IX di Gedung Serbaguna Stadion Madya Sempaja, Jumat (13/11) malam.

Pimpinan Rombongan Kontingen Sulut, Wenny Pantouw menuturkan, mereka telah menargetkan juara umum Pesparawi kali ini. "Sebelumnya, kami pernah meraih Juara Umum pada tahun 1996 lalu di Surabaya. Jadi sudah cukup lama baru kami kembali meraih Juara Umum," kata Wenny, tak bisa menyembunyikan rasa bangganya. Wenny menuturkan sebanyak 260 anggota kontingen Sulut mempersiapkan diri sekitar tujuh bulan lamanya, sebelum memasuki ajang Pesparawi IX. "Dari 11 kategori yang dipertandingkan, kami ikut semua dan semuanya memperoleh medali emas dan tiga diantaranya champion," ujar Wenny. Tiga kategori yang dimaksudnya yakni Paduan Suara Pria, Paduan Suara Remaja dan Paduan Suara Anak. "Ketiganya memang pamungkas kami, karena memang sudah kami targetkan," ujarnya.

Dalam Penutupan Pesparawi IX juga disampaikan tuan rumah Pesparawi X tahun 2012 adalah Sulawesi Tenggara.

Advertisement